Total Tayangan Halaman

Rabu, 31 Oktober 2012

redenominasi REDENOMINASI redenominasi




Kemenkeu RI Agus Martowardojo
TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah berencana memasukkan draft Rancangan Undang-Undang Redenominasi Mata Uang dalam usulan Program Legislasi Nasional 2013. Draft RUU ini, menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Ki Agus Ahmad Badaruddin akan diusulkan bersama draft-draft RUU lainnya.




"Nanti diusulkan ke Baleg DPR lalu diumumkan apa saja yang berhasil masuk ke Prolegnas 2013," kata Ki Agus, Selasa, 30 Oktober 2012.



Ki Agus mengatakan, draft redenominasi mata uang ini, saat ini belum direncanakan akan dinamakan apa. "Nama undang-undangnya nantilah, belum sekarang," ujarnya singkat.Dengan UU ini, pemerintah berencana merampingkan jumlah angka nol di mata uang rupiah. Dengan demikian, Rp 1.000 misalnya akan jadi Rp 1,- tanpa mengurangi nilainya.



Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan rancangan undang-undang ini saat ini sedang melalui proses harmonisasi di level pemerintah. Dia menekankan yang terpenting dari rencana ini adalah diskusi dan sosialisasi kepada masyarakat. "Jangan sampai publik menyangka ini bentuk sanering," kata Agus.



Rencana pemberlakukan redenominasi Rupiah pertama kali dilontarkan  Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. 



Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/10/31/092438730/Perampingan-Rupiah-Mulai-Dibahas-Tahun-Depan

Perampingan Rupiah Mulai Dibahas Tahun Depan  download Selasa, 31 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar