Total Tayangan Laman

Sabtu, 30 November 2013

Acara Unggun Perkemahan Penggalang

Prosesi Unggun

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Dengan ucapan Bismillahi .....

Prosesi unggun Perkemahan Penggalang Gudep Majalengka 07.127 – 07.128 Pangkalan SMP Negeri 2 Jatiwangi, Tanggal 23 November 2013 di Bumi perkemahan Saung Balong Al-Barokah Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka  siap dimulai  :
1.     Pemimpin Unggun memasuki tempat prosesi unggun.
2.     Pembina Unggun berkenan memasuki area prosesi penyulutan unggun
3.     Laporan Pemimpin Unggun
(Pemimpin
acara unggun lapor kepada Pembina Unggun didahului penghormatan perorangan dan dilanjutkan penghormatan umum pada Pembina).
4.     Prosesi Unggun oleh para Petugas.
        *Pembina Unggun berkenan untuk menyalakan obor unggun pada salah satu petugas.
    Lagu api unggun
6.     Amanat Pembina Unggun
7.    Marilah kita menundukkan kepala menghadap Kehadirat-Nya, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan karunia-Nya kepada seluruh peserta perkemahan penggalang; warga Gerakan Pramuka, dalam usahanya memberikan dharma baktinya, mengabdi kepada Ibu Pertiwi, guna tercapainya tujuan Gerakan Pramuka, dan tujuan bangsa serta Negara tercinta. Bagi yang beragam Islam dengan membacarakan surat Al-Fatihah sebagai Ummul kitab, diluar Agama Islam disesuaikan dengan agama dan kepercayaannya, dipimpin oleh Pembina Unggun.
8.  Laporan Pemimpin Unggun
(
Pemimpin acara unggun lapor kepada Pembina Unggun didahului penghormatan perorangan, dilanjutkan penghormatan umum pada Pembina).
9.   Penghormatan umum pada Pembina Unggun dipimpin oleh Pemimpin Unggun.
10. Pembina Unggun kembali ketempat semula, dipersilakan untuk menyaksikan pentas seni kreasi peserta perkemahan pengalang
11. Pemimpin Unggun memasuki lingkaran persaudaraan pentas seni kreasi peserta perkemahan pengalang

  1. Akhirnya...  mari kita bersama-sama mengucapkan puji syukur pada Allah SWT atas segala nikmat yang telah kita terima dengan mengucapkan HAMDALAH, selamat ber-acara unggun, nikmati pentas seni kreasi peserta perkemahan pengalang utusan tiap-tiap regu yang terbentuk dalam RT-RT dan terbagi menjadi 2 RW: K.H. Abdul Halim dan Raden Dewi Sartika. Alhamdulillahi robbil’alamiin

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Jatiwangi, 22 November 2013,
Ketua Gudep Majalengka 07.127 - 07.128
Pangkalan SMPN 2 Jatiwangi,


Anda Sukanda, S.Pd., MG
NTA 0910.0000770


Tidak ada komentar:

Posting Komentar