Total Tayangan Halaman

Minggu, 20 November 2011

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Menerima Gelar Doktor Kehormatan

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menerima gelar doktor kehormatan bidang adminsitrasi bisnis dari Youngson University, di Busan, Korea Selatan, Selasa(15/11/2011) besok.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Pemprov Jabar pada Senin sore, dijelaskan, Ahmad Heryawan pada kesempatan tersebut akan memberi orasi ilmiah pengukuhannya.
Makalah ilmiahnya berjudul "Inovasi Kebijakan

Publik Berbasis Administrasi Bisnis". Ia akan menyampaikan pentingnya inovasi dalam kebijakan publik yang berbasis administrasi bisnis. Hal tersebut untuk merespon dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan strategis global, regional, nasional, dan lokal.


Makalah tersebut juga menyoroti prinsip-prinsip di dalam administrasi bisnis, antara lain transformasi spirit kewirausahaan, efisiensi dan efektivitas, orientasi benefit, visi strategis, standar mutu, jaminan kualitas, orientasi kepuasan warga, dan pembaruan terus menerus.
Menurutnya, prinsip-prinsip tersebut yang harus dijadikan landasan dan pegangan para pengambil keputusan di dalam melakukan inovasi kebijakan publik oleh pemerintah di dalam pembaruan penyelenggaraan urusan publik. Dalam rilis juga diungkapkan bahwa acara pengukuhan gelar doktor kehormatan bagi Heryawan itu, dipimpin langsung oleh Presiden Youngsan University Dr Gu Wuck Bu.
Akan hadir juga Wakil Duta Besar RI untuk Korea Selatan Iwanshah Wibisono beserta sejumlah staf kedubes.
Sementara itu sebelumnya di tempat yang sama, dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement antara Youngsan University danUniversitas Padjadjaran serta Universitas Komputer Indonesia. Hadir menandatangani MoA adalah Rektor UNPAD Profesor Ganjar Kurnia dan Rektor UNIKOM Dr Ir. Eddy Soeryanto Soegoto. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Metropolitan Ulsan dan Pemerintah Daerah Ulju.
Kunker tersebut dimaksudkan untuk merintis dan menjajaki kemungkinan kerjasama yang menguntungkan ke dua belahpihak. Dalam kunker Gubernur Jawa Barat didampingi Kepala Dinas Kominfo Dudi Sudradjat, Kepala BKD M Solihin, dan Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik Prof Dede Mariana, serta delegasi Kabupaten Sukabumi yang dipimpin bupatinya H Sukmawijawa.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/11/14/19380089/Gubernur.Jabar.Terima.Gelar.Doktor.HC.dari.Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar